Menghapus Riwayat Safari iPhone

Tak bisa dipungkiri membuka sebuah website di iPhone lebih optimal bila kita memakai browser bawaan iOS yakni Safari dibandingkan menggunakan browser lain seperti Chrome ataupun Firefox. Hadir sebagai browser default di iPhone atau iPad, fitur Safari tidak kalah bila dibandingkan dengan pesaingnya yang bisa kamu unduh dari App Store. Salah satu kelebihan Safari diantaranya adalah manajemen daya yang lebih optimal sehingga kamu bisa mengakses internet di iPhone atau iPad tanpa khawatir boros baterai.

Sejak dari pertama kali membeli sebuah iPhone mungkin kamu selalu menggunakan Safari untuk mengakses situs berita, sekedar membuka email, mengakses media sosial seperti Facebook atau Twitter sehingga tanpa kamu sadari telah meninggalkan banyak riwayat atau history tentang berbagai macam web yang pernah kamu kunjungi. Setelah sekian lama menggunakan Safari ada kemungkinan kamu ingin mengetahui bagaimana sih cara menghapus history safari iPhone ataupun iPad.

Untuk menghapus riwayat di Safari tidaklah terlalu sulit, karena bisa dilakukan tanpa harus melakukan reset ulang iPhone ke default setelan pabrik. Hapus history safari iPhone tidak bisa dilakukan langsung di aplikasi Safari tersebut tapi harus melakukan menu yang ada di Pengaturan iPhone, berikut adalah caranya.

Masuk ke menu Pengaturan lalu geser ke bagian bawah sampai kamu menemukan menu Safari. Nah, pada bagian Privasi dan Keamanan, tap pada Bersihkan Riwayat & Data Situs Web. Langkah ini akan menghapus semua history, cookie dan juga data penelusuran atau pencarian yang pernah kamu lakukan di Safari iPhone tersebut.

cara hapus history di iPhone

Hapus riwayat di Safari iPhone ini memang bisa dilakukan dengan cepat mudah tanpa harus mengembalikan settingan Safari ke default, sehingga kamu bisa menghapus semua riwayat yang ada di Safari tanpa harus khawatir akan kehilangan semua setelan Safari yang pernah kamu setting sebelumnya di iPhone.

Untuk kelancaran akses interne di iPhone saat menggunakan koneksi seluler adalah pastikan bahwa kamu sudah melakukan setting APN iPhone dengan benar, sehingga nantinya koneksi internet seluler di iPhone tidak lemot dan selalu stabil tanpa kendala apapun. Sebagai contoh apabila menggunakan kartu dari operator Tri pastika menggunakan APN 3data bukan 3gprs.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest