Perbedaan Android dengan Andromax

Bagi kamu yang baru akan membeli sebuah handphone Android, memilih sebuah handphone Android murah tapi bagus bisa dibilang gampang-gampang susah. Apalagi dengan semakin banyaknya hp Android yang beredar di pasaran. Satu yang mungkin pernah kamu dengan adalah Andromax! Apaan sih Andromax itu, terus perbedaan Android dengan Andromax itu apa? Android dan Andromax jelas sekali berbeda, yang satu yaitu Android merupakan sistem operasi mobile, sedangkan Andromax merupakan salah merek handphone yang menggunakan sistem operasi Android. Biar tidak bingung simak uraian berikut ini.

Android adalah sistem operasi mobile berbasis linux yang dikembangkan oleh Google. Android dirancang untuk digunakan smartphone (handphone) dan tablet. Sampai saat Android memiliki beberapa versi, yang terbaru adalah Android Lollipop atau Android 5.0. Untuk Android versi lainnya terdiri dari Cupcake (Android 1.5), Android Donut (1.6), Eclair (2.0–2.1), Froyo (2.2–2.2.3),  Gingerbread (2.3–2.3.7), Honeycomb (3.0–3.2.6), Ice Cream Sandwich (Android 4.0–4.0.4), Android Jelly Bean (4.1–4.3.1), Android KitKat (4.4–4.4.4, 4.4W–4.4W.2) dan  Android Lollipop (5.0–5.1).

Perbedaan Android dengan Andromax

 

Lalu, kalau Andromax itu apaan? Nah, kalau Andromax adalah salah merek handphone yang menggunakan sistem operasi Android singkatnya Android itu adalah handphone Android. Andromax sendiri dikeluarkan oleh Smartfren, merupakan ponsel Android dual SIM (CDMA dan GSM). Andromax sendiri terdiri dari beberapa jenis, mulai dari Andromax harga murah sekitar 500ribuan seperti Andromax C3, Andromax G2 dengan harga sejutaan, sampai Andromax dengan diatas 1 juta kayak Andromax i3S.

Perbedaan Android dan Andromax

Jadi kini kamu tidak perlu bingung antara Android dan Andromax. Karena Andromax itu adalah ponsel Android, sedangkan Android bukan hanya Andromax. Yang satu merk handphone (andromax), yang satu adalah OS alias sistem operasi.

Leave a Reply