Solusi Error Tidak Dapat Membuat ID Apple di iPhone

Menggunakan iPhone memberikan kebanggaan dan sensasi tersendiri bagi penggunanya karena bukan rahasia lagi bila smartphone buatan Apple ini dianggap sebagai ponsel pintar yang bergengsi dan banyak dipakai oleh artis ataupun selebgram di sosial media Instagram. Ketika kamu melihat status update atau postingan selebgram, tak segan-segan mereka memamerkan iPhone terbaru yang digunakannya, dan tentu saja hal tersebut semakin mengukuhkan pamor iPhone sebagai smartphone high end dan bisa memberikan nilai tambah terhadap interaksi sosial kita di sosmed.

Bagi kamu yang baru saja beralih dari Android ke iPhone, hal paling utama dan pertama yang harus dilakukan adalah memiliki sebuah ID Apple agar kita bisa menggunakan dan memanfaatkan semua fitur di iPhone secara maksimal. Sebenarnya ID Apple tidak jauh berbeda seperti halnya akun Google di Android, namun perlu diingat bahwa di iOS kita tidak bisa bebas membuat ID Apple karena dibatasi sampai tiga kali saja, begitu juga di iPhone kita hanya bisa memakai satu akun yang aktif saja tidak bisa multi akun seperti halnya di Android. Namun demikian, apabila kamu memiliki banyak email, tenang saja karena di aplikasi email kamu bisa menambahkan banyak akun email mulai dari Gmail, Yahoo ataupun iCloud.

Di Android kapan dan dimanapun kita bisa bebas membuat sebuah akun Google, yang dibutuhkan hanya nomor telepon yang aktif untuk proses verifikasi, hal berbeda terjadi di iPhone dimana akan muncul error tidak bisa membuat ID Apple karena telah melebihi jumlah batas yang ditentukan. Error atau masalah seperti ini seringkali terjadi apabila kita membeli sebuah iPhone second atau bekas, penyebabnya bisa jadi karena pengguna sebelumnya iPhone tersebut telah beberapa kali membuat ID Apple yang berbeda dan sudah melebihi batas yang diizinkan.

Sedangkan bagi kamu pengguna iPhone baru, tak usah khawatir karena masalah tidak bisa membuat ID Apple ini jarang dan bahkan tidak pernah terjadi, mengingat tidak pernah ada yang orang lain yang membuat ID Apple di iPhone tersebut. Meski demikian harus diingat bahwa di iPhone baru juga ada batas maksimal dimana kita bisa membuat ID Apple di iDevice tersebut, bila suatu saat batasnya sudah habis, pasti lambat laun akan muncul juga masalah tidak bisa membuat ID Apple ini.

solusi tidak bisa membuat id apple di iPhone

Lalu bagaimana solusi terbaik cara mengatasi masalah tidak bisa membuat ID Apple di iPhone ini. Sebenarnya bila membaca secara tuntas dari pesan error yang muncul, pihak Apple sendiri sudah memberikan petunjuk yakni kita harus membuatnya di situs resmi Apple ID baik lewat laptop atau di smartphone lainnya semisal Android. Bila kamu tidak ingin repot dan kebetulan memiliki dua buah iPhone, bisa juga kamu memanfaatkan iPhone yang lain untuk membuat ID Apple tersebut, nanti setelah berhasil kamu bisa login di iPhone yang error tersebut.

Bukanlah hal yang sulit untuk membuat ID Apple di Android atau Laptop, yang dibutuhkan hanyalah sebuah koneksi internet dan data diri sesuai dengan kartu identitas yang berlaku baik KTP, SIM atau Paspor. Selalu biasakan diri membuat sebuah akun dengan data resmi agar nanti bila kita mengalami masalah lupa password, bisa dengan mudah melakukan verifikasi data diri untuk proses reset password.

Apabila kamu menggunakan smartphone Android untuk membuat ID Apple tersebut, langkah pertama adalah jalankan browser Chrome ataupun Firefox kemudian masukan alamat appleid.apple.com di address bar. Di halaman awal, pilih saja opsi untuk buat ID Apple baru.

cara buat id apple di hp android

Seperti sudah dikemukakan diatas, saat membuat ID Apple ini kita akan diminta memasukan identitas diri yang lengkap mulai dari nama, negara, tempat dan tanggal lahir, data email bila kamu ingin memakai email selain iCloud seperti Gmail atau Yahoo, dan hal lain yang wajib diisi adalah tiga buah pertanyaan rahasia beserta jawabannya yang akan sangat berguna bila di kemudian hari kamu lupa kata sandi, atau login ke iPhone baru. Catat dan ingat baik-baik semua data terutama pertanyaan rahasia.

cara mudah bikin id apple

Pastikan kamu menyelesaikan setiap langkah yang diminta dengan baik dan benar sampai proses pembuatan ID Apple selesai dan siap digunakan. Selanjutnya bila kamu sukses membuat akun Apple, maka langkah berikutnya adalah silahkan gunakan ID Apple yang baru saja dibuat tersebut untuk login di iPhone. Sebelum bisa dipakai untuk unduh dan install aplikasi di App Store biasanya kita akan diminta untuk memasukan metode pembayaran terlebih dahulu, bila kamu telah memilih negara Indonesia, jangan khawatir biasanya kita tidak harus menggunakan data kartu kredit.

Leave a Reply