Solusi Masalah Tidak Dapat Terhubung Ke iTunes Store di iPhone

Akhirnya setelah lama ditunggu hadir juga pembaruan terbaru BBM dan WA untuk iPhone di App Store, namun saat kamu mencoba untuk melakukan update aplikasi di App Store ternyata tidak bisa, alias selalu gagal terus bahkan ketika kamu mencoba untuk masuk atau sign in yang muncul hanyalah error tidak dapat terhubung ke iTunes Store. Bagaimana dong cara mengatasi masalah error di App Store ini?

solusi tidak dapat terhubung ke itunes di iphone

Masalah tidak dapat terhubung ke iTunes Store penyebab terbesarnya adalah karena koneksi internet kamu bermasalah. Tapi internetan dan kirim pesan di BBM atau WA lancar kok, bahkan untuk mengirim email juga bisa, yang error justru ketika mencoba download aplikasi dan sign in di App Store saja? Apakah penyebabnya masih masalah koneksi internet di iPhone? Yups betul sekali!

Untuk mengatasi error tidak dapat terhubung dengan itunes caranya sangatlah mudah yaitu gunakan koneksi Wifi terlebih dahulu dengan koneksi yang lebih cepat dan stabil. Apabila tidak ada Wifi, maka kamu harus merubah pengaturan APN di iPhone kamu. Semisal bila kamu menggunakan operator Indosat pastikan kamu memakai APN Indosatgprs, Telkomsel pilih Internet sedangkan apabila pakai operator tri, gunakan APN 3data di menu Pengaturan Seluler – Jaringan Data Seluler.

setting apn iPhone

Bagaimana bila kamu menggunakan hotspot Wifi dari Android untuk koneksi internet di iPhone dan selalu muncul error ketika akan melakukan pembaruan atau mengunduh aplikasi dari App Store? Solusinya tetap sama, pastikan bahwa pengaturan APN di Android yang dijadikan sebagai hotspot telah kamu rubah dengan setting APN yang sesuai dengan operator yang kamu pakai.

pengaturan apn terbaru di iPhone

Setelah kamu berhasil masuk atau sign ke App Store di iPhone kamu bisa mulai melakukan proses pembaruan aplikasi, dan perlu kamu ketahui bahwa kamu bisa kok update aplikasi iPhone pakai akun Apple Baru ini tentunya sangat berguna dan bermanfaat apabila kamu ingin mengganti akun Apple di iPhone dengan milik kamu sendiri, sehingga akan lebih mempermudah apabila harus download atau update di kemudian hari.

Leave a Reply