Ternyata Inilah Arti HDC dan Certified Pre-Owned iPhone

Bila kamu baru saja memutuskan untuk beralih dari Android ke iOS dan saat ini masih bingung menentukan pilihan iPhone mana yang harus dipilih, tak usah bingung karena seperti halnya di Android yang memiliki banyak pilihan ukuran besarnya layar, iPhone terbaru juga sudah tersedia dalam beberapa pilihan mulai dari layar 5,8 Inch seperti iPhone XS dan iPhone X atau bila kamu lebih senang memiliki sebuah smartphone dengan layar cukup besar maka bisa memilih iPhone XS Max yang memiliki bentang layar 6,5 Inch sehingga cukup leluasa untuk streaming video, akses sosial media dan tentu saja bermain game online seperti Fortnite dan PUBG.

iPhone XS Max merupakan smartphone pertama dari Apple yang mendukung dual sim card, sehingga menjadi daya tarik tersendiri karena seperti kita ketahui mulai dari iPhone generasi pertama sampai yang terakhir iPhone X, Apple tidak pernah menyertakan dukungan sim ganda pada smartphonenya. Fitur ini tentu saja menjadi kabar baik bagi kamu yang terbiasa pakai dua buah kartu SIM di Android dan kini ingin beralih pakai iPhone.

Saat akan membeli sebuah iPhone pastikan kamu memilih toko atau store ternama yang biasa menjual iPhone dengan garansi resmi jangan sampai kamu tergiur harga murah tapi kemudian yang kamu peroleh adalah iPhone HDC atau hanya replika. Sama halnya seperti smartphone Android, jangan salah saat ini banyak beredar juga iPhone HDC yang merupakan replika atau tiruan. Dari sisi tampilan bentuk dan ukuran layar, memang dibuat semirip mungkin seperti iPhone, sehingga untuk orang awam akan mudah terkecoh bahwa smartphone tersebut adalah sebuah iPhone padahal sebenarnya merupakan replika saja.

Kehadiran HDC iPhone memang diperuntukan bagi mereka yang ingin kelihatan keren pakai iPhone mewah namun dengan budget terbatas. Harga iPhone yang lumayan mahal, akhirnya banyak orang yang memutuskan membeli iPhone HDC karena faktor gengsi karena secara sekilas orang lain tidak akan menduga bila kita pakai replika atau tiruan iPhone. 

Tapi, untuk kamu yang benar-benar ingin beralih dari Android ke iOS sebaiknya menghindari iPhone HDC ini karena merupakan  smartphone replikasi maka dari sisi kinerja dan performa pun akan sangat jauh berbeda dengan iPhone original dari Apple. Asal kamu tahu, HDC iPhone lebih layak disebut hp Android yang dibuat semirip iPhone, karena sistem operasinya pun rata-rata pakai OS Android dengan kostomisasi ikon dan tampilan menu layaknya menu di iPhone.

Bila HDC iPhone merupakan smartphone replika, nah berbeda dengan iPhone Certified Pre-Owned yang merupakan iPhone resmi yang benar-benar di rilis oleh Apple. Meski harganya sedikit lebih murah dibandingkan dengan harga iPhone umumnya, namun keaslian dari Certified Pre-Owned iPhone sangat terjamin sehingga tidak ada keraguan bila kamu memutuskan untuk membelinya.

arti iPhone Certified Pre-Owned

Arti dari iPhone Certified Pre-Owned adalah iPhone baru dan resmi dari Apple yang memiliki nomor IMEI dan serial number baru akan tetapi diproduksi atau dibuat dengan beberapa komponen dari iPhone lama. Dari sisi garansi, kualitas dan kinerja, iPhone Certified Pre-Owned tidak jauh berbeda dengan iPhone lainnya dari Apple. 

Jadi bila kamu memiliki dana terbatas namun ingin beralih dari Android ke iOS sebaiknya membeli iPhone Certified Pre-Owned karena merupakan produk resmi dari Apple. Hindari membeli iPhone HDC atau Supercopy karena hanya smartphone replika yang tampilannya dibuat semirip mungkin dengan iPhone. Jangan tergiur harga murah meriah namun kemudian akhirnya kamu menyesal.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest