Tips Merawat Baterai Android Agar Awet dan Tahan Lama

Merawat dan menjaga baterai Android agar tahan lama, tidak jauh beda dengan menjaga pacar kita, jika kita tidak pernah memberikan perhatian setiap hari atau jarang sekali mengisi hatinya dengan kasih sayang, jangan harap bahwa pacaran akan awet dan tahan lama. Begitu juga dengan baterai Android, tanpa perawatan yang teliti setiap hari atau tidak mengisinya dengan benar maka tentu saja baterai akan cepat rusak dan ngedrop. Bagaimana cara merawat baterai Android agar tahan lama dan awet? Berikut beberapa tips singkatnya.

Hindari baterai Android benar-benar habis atau sampai 0% alias sampai handphone kamu mati karena kehabisan daya. Selalu cas Android kamu ketika indikator baterai menunjukan level low sekitar 10-15% sebaliknya hindari juga ngecas baterai Android ketika indikator masih full (misal 50-70%)

Segera cabut ponsel kamu ketika proses cas menunjukan 100% alias full. Jangan sampai kamu terus membiarkan Android kamu terhubung ke sumber listrik ketika baterai sudah full, ini tentunya akan membuat baterai cepat rusak dan mengalami panas berlebih alias overheat.

Agar baterai Android kamu awet, jangan lupa untuk selalu menerapkan tips penghemat baterai Android Lollipop dengan menghemat baterai Android itu artinya kamu akan menjaga baterai tetap awet dan tahan lama.

tips agar baterai android awet

Menggunakan powerbank memang menguntungkan, tapi tahukan bahwa penggunaan powerbank yang terlalu berlebihan justru akan membuat baterai tidak awet dan menjadi cepat ngedrop. Hanya gunakan powerbank ketika benar-benar dibutuhkan, semisal ketika handphone kamu lowbet ketika sedang di perjalanan yang jauh dari sumber listrik atau ketika sedang mati lampu. Selain itu jangan sembarangan menggunakan powerbank, karena tidak semua powerbank memiliki kualitas yang baik. Bila kamu masih bingung, silahkan simak tips memilih powerbank yang baik agar kamu bisa mendapatkan powerbank yang benar-benar berkualitas.

tips agar baterai android tahan lama

Hindari menggunakan ponsel Android kamu di suhu yang sangat tinggi, karena akan mengakibatkan baterai menjadi overheat berlebihan akan mengakibatkan baterai akan cepat rusak dan tidak tahan lama.

Bermain game di Android memang mengasikan apalagi game online seperti COC, LGR atau COV tapi tentunya keasikan kita itu harus dibayar dengan baterai yang cepat panas. Sebaiknya hindari bermain game secara terus menerus selama berjam-jam yang akan mengakibatkan baterai cepat habis, panas dan akhirnya menjadi cepat baterai android cepat ngedrop.

Leave a Reply