Apakah iPhone 6S Sudah 4G dan Dual Sim

Setiap tahun Apple selalu merilis iPhone tipe terbaru dibarengi dengan upgrade sistem operasi iOS ke versi paling anyar. Namun meski iPhone baru terus menerus hadir, keberadaan iPhone jadul seperti iPhone 6S masih memiliki pengguna yang lumayan banyak. Bahkan untuk mereka yang ingin beralih dari Android ke smartphone buatan Apple, iPhone 6S masih menjadi pilihan terbaik karena selain harganya lumayan terjangkau juga dari sisi fitur dan menu tidak terlalu ketinggalan dibandingkan dengan tipe iPhone terbaru.

Sebagai contoh, dari sisi sistem operasi meski terbilang lawas namun iPhone 6S masih selalu mendapatkan update ke iOS terbaru, berbeda dengan tipe di bawahnya seperti iPhone 5S yang sudah tidak lagi memperoleh pembaruan iOS paling baru. Begitu juga dari sisi fitur seperti kamera, fitur 3D Touch dan berbagai macam fitur lainnya, iPhone 6S masih bisa diandalkan. Bayangkan dengan smartphone Android yang dirilis di tahun yang sama, banyak yang sudah usang dan tidak lagi memperoleh update ke OS Android paling baru semisal Android 10.

Untuk fitur konektivitas jangan salah iPhone 6S sudah mendukung jaringan 4G sehingga kamu bisa merasakan koneksi yang cepat dan stabil saat sedang internetan menggunakan data seluler. Jadi, bila kamu masih ragu apakah iPhone 6S sudah 4G atau belum, jawabannya cukup jelas sekali yakni sudah mendukung koneksi 4G sama seperti tipe iPhone terbaru lainnya. Sebelum bisa mengaktifkan jaringan 4G di iPhone 6S pastikan bahwa sim card yang digunakan sudah 4G juga kamu harus berada di area 4G.

Bukan tanpa alasan kenapa kini banyak pengguna smartphone yang lebih memilih koneksi 4G dibandingkan 3G karena selain dari sisi kecepatan jauh lebih unggul dan cepat juga harga paket internet 4G di setiap operator jauh lebih murah. Di rentang harga yang sama, kamu bisa mendapatkan kuota 4G dua kali lipat dibandingkan jika hanya berlangganan paket internet 3G. Tak mengherankan bila kemudian, banyak yang melakukan upgrade smartphone jadul ke smartphone yang sudah mendukung jaringan 4G termasuk di dalamnya banyak yang memilih iPhone 6S ke atas karena sudah bisa dipastikan sudah mendukung koneksi 4G.

mengaktifkan jaringan 4G di iPhone 6S

Berbeda dengan smartphone Android yang sudah umum memiliki slot sim sebanyak dua buah sehingga kita bisa mengaktifkan fitur dual sim card, sedangkan di iPhone sendiri, Apple baru memperkenalkan iPhone Dual Sim di smartphone terbarunya seperti iPhone XS Max sedangkan iPhone tipe lama termasuk diantaranya iPhone 6s belum mendukung fitur dual sim. Tentunya ini menjadi jawaban yang cukup jelas untuk kamu yang masih bertanya apakah iPhone 6s sudah dual sim atau belum, jawabannya singkat saja, belum.

Apabila kamu tetap ingin memakai fitur dual sim di iPhone maka mau tidak mau harus menggunakan iPhone tipe baru seperti iPhone XS Max yang harganya masih cukup mahal dibandingkan dengan harga iPhone 6S. Selain itu fitur dual sim card di iPhone sangatlah berbeda dengan dual sim di smartphone Android karena di iPhone hanya tersedia satu slot nano sim sedangkan yang lainnya berupa eSIM yang merupakan SIM digital dimana kita bisa mengaktifkan dan berlangganan paket data, nelpon dan sms dari operator tertentu tanpa menggunakan nano sim card.

Di Indonesia sendiri keberadaan eSIM atau SIM digital yang tidak disertai dengan kartu fisik ini belumlah tersedia secara merata di seluruh operator. Meski demikian untuk beberapa tahun kedepan, sudah bisa dipastikan bahwa eSIM bisa menjadi standar baru untuk setiap ponsel pintar karena pengguna tidak lagi direpotkan harus memindahkan kartu sim fisik untuk berganti ponsel karena cukup melakukan proses aktivasi secara online maka nomor bisa langsung dipindahkan dari satu smartphone ke smartphone lainnya.

Jadi untuk kamu yang masih bingung saat akan beralih dari Android ke iPhone, jangan salah bahwa minimal iPhone yang harus kamu pakai adalah iPhone 6S karena selain sudah menggunakan jaringan 4G juga dari sisi fitur tidak terlalu ketinggalan dibandingkan iPhone terbaru. Kelebihannya tentu saja harga iPhone 6S ini cukup terjangkau dan lebih murah dibandingkan iPhone XS Max terbaru, meski belum mendukung fitur dual sim.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest