Bagaimana Membatalkan dan Berhenti Langganan Play Store

Di Android saat ini tidak sedikit aplikasi dan game yang menawarkan layanan dengan sistem langganan. Tentu saja dengan berlangganan baik per bulan atau per tahun kamu akan mendapatkan konten atau fitur aplikasi yang lebih lengkap tanpa dibatasi bahkan tanpa iklan.

Dengan sistem berlangganan, kamu juga bisa memperoleh ruang penyimpanan yang lebih besar dibandingkan dengan versi standar atau bisa menggunakan berbagai template dan filter menarik yang ada di sebuah aplikasi terutama yang berhubungan dengan proses editing foto dan video.

Tak mengherankan bila kemudian banyak pengguna aplikasi Android yang tertarik untuk berlangganan konten atau fitur di sebuah aplikasi, apalagi dengan cara pembayaran yang cukup mudah yakni bisa lewat Google Play Store.

Di Google Play Store sendiri ada banyak opsi metode pembayaran yakni bisa memakai kartu Kredit, pembayaran pakai pulsa dan yang terbaru adalah kita bisa mengaktifkan opsi pembayaran Play Store pakai Gopay.

Semakin banyaknya opsi metode pembayaran, membuat pengguna tidak lagi kesulitan untuk sekedar berlangganan sebuah aplikasi di Play Store. Setelah berhasil memasukan metode pembayaran yang tepat, kamu bisa langsung berlangganan sebuah konten atau fitur dari aplikasi dalam hitungan detik.

Namun bagaimana bila setelah berlangganan sebuah kontek baik itu bulanan atau tahunan kemudian kamu merasa tidak membutuhkan lagi konten atau fitur dari aplikasi tersebut dan berniat untuk berhenti atau membatalkan langganan di Play Store?

Membatalkan atau berhenti langganan di Play Store bukanlah hal yang sulit, kamu bisa melakukannya dengan mudah dan cepat.

Pertama, silahkan jalankan Google Play Store di hp Android kamu, di pojok kiri atas tap menu opsi kemudian pilih Langganan. Disini kamu bisa melihat langganan aplikasi yang saat ini sedang aktif di akun Play Store.

cara mudah berhenti langganan di play store

Pilih aplikasi dimana kamu ingin berhenti berlangganan, kemudian di paling bawah bisa langsung pilih opsi Batalkan Langganan. Jangan lupa untuk memilih alasan kenapa kamu berhenti memutuskan untuk berhenti berlangganan.

membatalkan langganan di Playstore

Proses berhenti langganan di Play Store akan diproses dalam hitungan menit, tapi jangan khawatir kamu bisa tetap menggunakan konten atau fitur di aplikasi tersebut sampai habis masa berlaku langganan tersebut.

Leave a Reply