Inilah Yang Harus Dilakukan Ketika Baru Membeli HP Android

Kamu baru membeli ponsel Android untuk menggantikan Blackberry jadul kamu? Nah bagi sebagian orang yang baru menggunakan Android akan sedikit kebingungan, apa sih yang harus dilakukan pertama kali saat baru memiliki sebuah hp Android? Tips dibawah ini adalah beberapa hal yang harus dilakukan ketika kamu memiliki hp Android yang baru dibeli.

1. Membuat Email/ Akun Google Playstore – seperti kita ketahui di Android kita bisa dengan mudah download dan install berbagai macam game dan aplikasi dari Playstore. Nah, sebelum kita bisa melakukan itu semua, hal pertama yang harus kita lakukan adalah Membuat Akun Playstore di Android. Apabila kamu sudah memiliki akun Gmail, kamu bisa langsung sign in/ masuk tapi jika belum memiliki gmail, maka kamu harus membuatnya terlebih dahulu.

cara buat email plaster

2. Hapus atau non aktifkan aplikasi bawaan Android dengan mudah tanpa root – seperti kita ketahui setiap hp Android selalu dilengkapi dengan berbagai macam aplikasi bawaan yang terkadang jarang kita pakai dan bahkan tidak berguna sama sekali. Karena itulah sebaiknya kamu hapus aplikasi bawaan Android agar memori internal Android kamu lebih lega.

hapus aplikasi bawaan android

3. Membuat Blackberry ID di Android – Tujuan membeli hp Android biasanya karena ingin menggunakan BBM di Android, tapi tentunya BBM tidak akan bisa digunakan atau diaktifkan bila kamu tidak bisa login ke BBM. Bila kamu sebelumnya sudah memiliki Blackberry ID kamu bisa langsung Login/ Masuk ketika menjalankan BBM di Android, sebaliknya kamu bisa juga Membuat Blackberry ID di Android agar kamu bisa langsung chatting bersama teman-teman di BBM.

buat blackberry id di android

4. Hal keempat yang harus kamu lakukan ketika baru membeli sebuah hp Android baru adalah pelajari cara isi aplikasi dan game Android dari Playstore, sehingga nantinya kamu tidak akan kesulitan ketika membutuhkan sebuah aplikasi atau sekedar iseng ingin mengisi game di Android kamu.

cara isi game android

5. Pastikan internet di Android kamu lancar dan cepat. Apalah artinya hp Android tanpa koneksi internet yang stabil, dan salah satu faktor yang menentukan cepat atau lambat internet di Android adalah setting akses poin name di Android. Oleh sebab itu sebaiknya kamu Setting APN di Android sesuai dengan operator yang kamu pakai.

setting apn android

6. Usahakan selalu gunakan Wifi dibandingkan dengan koneksi 3G/HSDPA, kenapa? Dengan menggunakan wifi maka kamu bisa menghemat baterai Android. Penggunaan koneksi 3G/HSDPA akan sangat menguras baterai kamu sehingga cepat habis.

Itulah beberapa tips yang harus dilakukan ketika kamu baru menggunakan Android, semoga dengan langkah diatas kamu bisa lebih maksimal dalam menggunakan ponsel Android baik untuk kegiatan kamu di media sosial ataupun aktivitas produktif lainnya menggunakan hp Android baru.

Leave a Reply