BBM Android Lemot – Tips Mempercepat BBM Android

Setelah sekian lama menggunakan BBM di Android, kamu mulai merasakan bahwa BBM Android lemot, loading lama dan seringkali error seperti dp teman di BBM Android tidak muncul ataupun BBM delay terus. Bila kamu pernah mengalami masalah seperti itu, jangan khawatir karena ternyata orang lain pun banyak yang mengalami masalah seperti ini. Lalu bagaimana solusinya, biar BBM di Android tidak lemot? Berikut tips singkat agar BBM Android cepat dan tidak loading.

Pertama yang harus dilakukan adalah Clear Cache dari aplikasi Android kamu. Masuk ke manager aplikasi kemudian lakukan Clear Cache, jangan khawatir clear cache ini tidak akan menghapus BBM kamu ataupun membuat kamu harus sign in kembali ke BBM.

BBM Android Lemot

Masuk ke menu Setting (Setelan) di BBM kemudian lakukan proses Off pada bagian Show what Other Are Listening To (Tampilkan yang didengar orang), juga off kan pada bagian Show What I’m Listening To. Seperti kita ketahui fitur ini memang akan sangat memberatkan BBM kamu, karena BBM kamu akan terus menginformasikan lagu-lagu yang sedang di dengarkan oleh teman. Bayangkan jika ada 20 orang teman kamu yang sedangkan mendengarkan lagu? Kebayangkan bisa membuat BBM kamu jadi lemot.

BBM di Android Loading dan Lemot

Atur tampilan kontak menjadi Daftar (List) daripada tampilan Petak (Grid), dengan cara seperti ini, maka BBM kamu tidak akan menampilkan foto yang besar (kotak-kotak) tapi menampilkan kontak BBM dalam bentuk list yang bisa mempercepat kinerja BBM kamu. Juga jangan lupa, Off kan pada akses lokasi, sehingga BBM Android kamu tidak akan menggunakan GPS.

Mempercepat BBM Android

Selalu End Chat (Akhiri Percakapan). Yups, jangan terlalu lama dan sering menyimpan percakapan di BBM, karena lama-kelamaan chat yang terus tersimpan akan semakin banyak dan tentunya akan membuat BBM kamu menjadi semakin lemot.

tips agar BBM di Android Cepat

Apabila cara diatas telah dilakukan tapi BBM Android tetap error? Jangan lupa coba restart dulu Android kamu agar bisa fresh kembali, pastikan koneksi internet di Android kamu lancar, internet yang lemot juga bisa menjadikan BBM menjadi lemot, sering delay dan loading lama.

3 Responses to “BBM Android Lemot – Tips Mempercepat BBM Android”
  1. ayiik 28/05/2015
  2. ayiik 28/05/2015

Leave a Reply