Beda Xiaomi Mi Note 2 dan Redmi Note 4

Menggunakan hp Android dengan layar 5.5 ke atas memang memberikan keuntungan tersendiri selain nyaman dipakai untuk bermain game, juga dengan layar yang lumayan besar kamu juga bisa lebih asik untuk berkomunikasi bersama teman entah itu via BBM, Line atau WA. Dan tentu saja dengan Android layar besar juga kamu bisa leluasa browsing atau streaming video di dunia maya. Maka jangan heran bila saat ini hp Android berlayar 5.5 ke atas banyak dicari dan dijadikan alternatif pilihan terbaik.

Salah satu handphone Android terbaru dengan layar lebih dari 5.5 inci adalah Xiaomi Mi Note 2 dan Redmi Note4. Apabila kamu ingin membeli salah satunya tentu saja akan sedikit bingung menentukan pilihan mana sih yang terbaik dan layak dijadikan pilihan, apakah Mi Note 2 atau Redmi Note 4? Karena perlu diingat oleh kamu bahwa kedua ponsel dari Xiaomi tersebut memang memiliki perbedaan yang signifikan. Bila dilihat dari nomor mungkin kamu akan mengira bahwa Redmi Note 4 akan lebih baik dan hebat dibandingkan Mi Note 2.

beda mi note 2 dan redmi note 4

Sebelum membandingkan antara Redmi Note 4 dan Mi Note 4 sebaiknya kamu simak terlebih dahulu perbedaan Xiaomi Redmi dan Mi, dimana jelas sekali bahwa seri redmi ditujukan untuk entry level alias kelas menengah ke bawah sedangkan seri Mi dihadirkan untuk kelas premium menengah ke atas. Dari sisi kualitas sudah bisa dipastikan bahwa seri Mi akan jauh lebih baik dibandingkan dengan type Redmi.

Tak jauh berbeda dengan Mi Note 2 yang memang diperuntukan untuk kelas premium yang membutuhkan sebuah ponsel Android dengan layar besar. Tak mengherankan bila dari sisi spesifikasi dan fiturpun Mi Note 2 jauh lebih baik dibandingkan dengan type Redmi Note 4. Ambil contoh dari sisi kamera, Mi Note 2 sudah dilengkapi dengan kamera belakang 22.5 megapiksel yang mampu mengambil video dengan resolusi 2160p@30fps atau 1080p@30fps, kamera depan untuk selfie 8MP dengan auto fokus. Berbeda sekali dengan type Redmi Note 4 yang hanya dilengkapi kamera depan 5MP dan belakang 13MP.

perbedaan redmi note 4 dan mi note 2

Dari sisi kinerja jangan ditanya lagi, Mi Note 2 juga jauh lebih unggul karena menggunakan prosesor Quad-core (2×2.35 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo) berchipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 821 dan pengolah grafis (GPU) Adreno 530, memori RAM 4GB/6GB sedangkan Redmi Note 4 masih memakai Mediatek MT6797 Helio X20, Deca-core 2.1 GHz dengan GPU Mali-T880 MP4. Bagi penggemar game Android tentunya Xiaomi Mi Note 2 akan menjadi pilihan terbaik karena menggunakan Snapdragon 821.

Meski Mi Note 2 memiliki layar Amoled yang besar yakni 5.7 inci ternyata beratnya lebih ringan karena cuma 166gram dibandingkan dengan Redmi Note 4 yang memiliki berat 175gram dengan layar IPS 5.5 inci. Untuk connector USB, Mi Note 2 sudah menggunakan usb type-C 1.0 reversible connector sedangkan Redmi Note 4 masih memakai microUSB v2.0 yang support OTG. Fitur dan spesifikasi lainya tak jauh berbeda seperti sistem operasi masing-masing memakai Android 6.0 Marshmallow (MIUI 8).

Jadi dari sisi spesifikasi ternyata Xiaomi Note 2 jauh lebih unggul dan lebih bisa diandalkan saat bermain game maupun aktivitas lainnya dibandingkan dengan Redmi Note 4. Dan yang pasti di kedua ponsel tersebut kamu bisa mengaktifkan fitur fingerprint di Xiaomi dengan mudah dan cepat sehingga keamanan ponsel kamu lebih terjamin.

Leave a Reply