Cara Ganti Keyboard Android Lollipop dan Marshmallow

Salah satu kelebihan Android adalah kita bisa menggunakan berbagai macam keyboard sesuai dengan keinginan sehingga membuat kita tidak akan pernah bosan ketika sedang ngobrol bersama teman di BBM atau Line. Jangan salah, setiap keyboard memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, ada yang bisa berganti-ganti tema sehingga tampilannya tidak membosankan, ada yang dilengkapi dengan autoteks yang sangat berguna bagi kamu yang ingin tampil gaul saat chat bersama teman.

Apabila kamu baru memakai Android dan masih sedikit bingung bagaimana sih cara merubah keyboard di Android, jangan khawatir ikuti beberapa langkah berikut ini agar kamu bisa menambah, merubah dan tentunya menggunakan keyboard yang sesuai dengan keinginan. Namun, sebelum kamu bisa merubah keyboard di Android, sebelumnya kamu harus sudah download terlebih dahulu keyboard yang kamu inginkan tersebut di Google Playstore, jangan pernah khawatir karena di Playstore banyak sekali keyboard yang siap untuk kamu gunakan.

Untuk mengganti keyboard di Android Lollipop ataupun Marshmallow, pertama masuk menu Setelan – Bahasa dan Masukan lalu pilih Keyboard saat ini untuk mulai merubah keyboard sesuai dengan keinginan kamu.

cara ganti keyboard android lollipop

Pilih keyboard yang kamu inginkan apabila tidak ada dalam daftar pilihan kamu bisa memilih pilih keyboard, lalu beri ceklis pada semua pilihan keyboard.

cara merubah keyboard android

Selesai, kini keyboard di Android kamu sudah berubah sesuai dengan keinginan kamu, terlihat dalam contoh keyboard yang tadinya berwarna merah berubah menjadi warna standar dengan tampilan yang lebih elegan.

cara mengganti keyboard android marshmallow

Tahukah kamu, selain cara diatas ada cara termudah untuk mengganti keyboard di Android. Saat kamu sedang mengetik pesan atau kata-kata semisal di BBM, kamu sentuh ikon keyboard yang ada di bagian kanan bawah, setelah itu tinggal pilih deh keyboard yang ingin kamu ganti.

cara ganti keyboard android dengan cepat

Bagaimana cukup mudah bukan untuk mengganti keyboard di Android? Dengan berganti-ganti keyboard maka kini kamu tidak akan lagi bosan saat sedang ngobrol bersama pacar, teman ataupun keluarga di BBM, Line atau WhatsApp. Jangan khawatir dengan berganti keyboard, kamu masih bisa kok dengan mudah menonaktifkan prediksi kata di keyboard Android, gunanya agar kamu tidak banyak typo saat mengirimkan sebuah pesan.

Leave a Reply