Fungsi dan Manfaat Jailbreak iPhone

Bagi kamu pengguna iPhone baru tentunya sudah sering banget mendengar tentang Jailbreak atau jb iPhone. Kamu pun semakin penasaran karena banyak teman yang menyarankan sebaiknya iPhone kamu tersebut di jailbreak agar nantinya kita bisa lebih memaksimalkan penggunaan iPhone tersebut. Apa sih sebenarnya manfaat dan fungsi jailbreak iPhone tersebut? Apakah perlu iPhone di jailbreak?

Tak bisa dipungkiri bahwa jailbreak memang bisa membuat iPhone lebih menarik tetapi sebelumnya melakukan jailbreak iPhone sebaiknya kamu ingat bahwa proses jailbreak ini akan menghilangkan garansi, selain itu apabila kamu hanya menggunakan iPhone untuk internetan, kirim pesan di BBM, WA ataupun SMS juga sekedar untuk selfie bersama teman-teman juga untuk nelpon saja maka sebenarnnya kamu tidak perlu melakukan jailbreak, karena fitur-fitur itu semua sudah bisa kamu dapatkan secara default di iPhone kamu tanpa harus di jailbreak.

apa manfaat jailbreak

Sebenarnya ada banyak sekali fungsi dan manfaat jailbreak, namun bagi kamu masih penasaran dengan fungsi jailbreak iPhone berikut ini adalah beberapa dari manfaat apabila kamu melakukan proses jailbreak iPhone.

Manfaat pertama jailbreak iPhone adalah kamu bisa merubah tampilan iPhone dengan berbagai macam tema via winterboard atau springboard. Yups, apabila kamu sedikit bosan dengan tampilan standar iPhone dan ingin merubah tampilan atau teman iPhone seperti Android, ataupun tampilannya menjadi klasik dengan ikon yang lebih menarik, maka dengan melakukan jailbreak iPhone kamu bisa melakukan itu semua.

Fungsi kedua jailbreak iPhone adalah kamu menginstall aplikasi versi lama di iPhone, semisal bila saat ini kamu menginstall BBM terbaru di iPhone 4S atau 5S kamu dan ternyata BBM versi baru tersebut kinerjanya sangat lemot dan lelet, maka dengan melakukan proses jailbreak iPhone kamu menginstall BBM versi lama di iPhone dengan mudah. Lho kok bisa, dengan syarat bahwa kamu menginstall aplikasi versi lama tersebut bukan dari App Store tetapi dari sumber lain.

Ketiga dengan melakukan jailbreak iPhone maka kamu bisa menggunakan file manager di iPhone kamu tersebut. Bagi kamu yang terbiasa memakai pengelola berkar atau file manager di Android, tentunya pasti ingin dong memanfaatkan aplikasi yang satu ini untuk mengatur semua file yang ada di iPhone kamu. Nah, dengan melakukan jailbreak maka dengan mudah kamu bisa menambahkan pengelola berkas di iPhone tersebut.

Keempat lebih banyak setelan dan pengaturan yang bisa kamu rubah, mulai dari menambahkan berbagai macam menu di Control Center iPhone, mengunci aplikasi atau game dengan passcode atau touch ID, merubah tampilan huruf atau font di iPhone dan berbagai macam fungsi dan manfaat lainnya.

So, apakah kamu masih ingin melakukan proses jailbreak iPhone? Perlu diingat juga salah satu kelemahan atau kekurangan jailbreak iPhone adalah apabila kamu ingin melakukan reset atau format iPhone ke setelan pabrik, maka kamu tidak bisa melakukannya secara langsung di iPhone tetapi harus direstore via iTunes di komputer. Berbeda bila iPhone kamu belum di jailbreak, maka proses format atau reset iPhone bisa dilakukan mudah tanpa harus memakai komputer.

Leave a Reply