Inilah Cara Membedakan Samsung Asli atau Supercopy

Apa yang harus diperhatikan ketika membeli sebuah hp Android? Satu yang mesti jeli adalah membedakan antara yang asli dan supercopy, terutama bila kamu ingin membeli sebuah hp Android Samsung. Jangan sampai niat kamu membeli Samsung Galaxy J1 tetapi ternyata kamu mendapatkan yang versi supercopy dengan kisaran harga yang sama, cuma karena tidak hati-hati dalam membeli sebuah hp Android. Tips dibawah ini adalah cara mudah dan cepat membedakan antara Samsung Asli dan Supercopy (SC).

Dari sisi fisik dan tampilan, antara yang asli dan supercopy memang tampak sama dan mirip bahkan sangat sulit untuk membedakanya. Namun ketika kamu sudah memegang hpnya akan jelas terasa perbedaannya. Versi Supercopy akan terasa lebih berat, kasar dan kesan plastiknya terasa banget. Sentuh pada logo Samsung, yang asli akan terasa lebih lembut sedangkan supercopy terasa kasar dan timbul. Saat membuka cassing belakang, akan terlihat kondisi belakang dudukan baterai, hologram pada baterai terlihat lebih kasar karena dibuat asal-asalan.

Dukungan perangkat dan software di komputer/laptop, silahkan kamu sambungkan hp Androidnya ke komputer, apabila terdeteksi oleh KIES ataupun ODIN maka sudah bisa dipastikan bahwa itu merupakan Samsung asli, tetapi bila tidak terdeteksi oleh KIES dan hanya terlihat sebagai media penyimpanan saja maka sudah dipastikan versi supercopy. Selain itu silahkan  cek di bagian tentang perangkat, di handphone yang asli akan jelas terlihat nomor model dan versi pita dasar akan memiliki kesamaan.

beda android supercopy dan asli

Langkah termudah lainnya membedakan Samsung asli adalah lihat pada susunan menu yang ada, di Samsung Asli akan ada aplikasi ciri khas Samsung seperti S-voice, Samsung Account dll. Selain kinerja supercopy makin lama dipakai akan semakin lemot, dan bahkan bila di install terlalu banyak aplikasi akan terasa sangat lambat sekali.

beda samsung asli dan supercopy

Akses menu *#0*# di Samsung Asli akan muncul menu diagnosa seperti di bawah ini, sedangkan di versi supercopy tidak akan muncul apa-apa.

membedakan samsung asli dan supercopy

Cara lain membedakan supercopy atau asli adalah akses seperti dibawah ini, yang asli akan terlihat nama perangkat Samsung, sedangkan supercopy hanya muncul Android Generic

beda supercopy dan asli

Harga selalu berkata jujur alias tidak pernah bohong, Samsung asli akan tersedia dengan kisaran harga yang normal, sedangkan versi supercopy harga sangat murah, bisa setengahnya dari harga asli. Untuk garansipun biasanya versi supercopy selalu diberikan garansi yang cukup singkat yakni 2 minggu sampai 1 bulan, bila ada kerusakan diganti dengan unit baru.

Leave a Reply