Kenapa iPhone Cepat Panas

Baru saja dipakai untuk ngobrol bersama teman di BBM dan WhatsApp sambil memainkan game online, tiba-tiba saja kamu merasa bahwa iPhone cepat dan baterai pun cepat habis. Apa sih penyebab iPhone mudah panas itu? Apakah karena terlalu banyak aplikasi yang berjalan atau karena terlalu sering bermain game online di iPhone?

Benar sekali, iPhone menjadi gampang panas bisa disebabkan karena kamu terlalu banyak menjalankan aplikasi dan game secara bersamaan apalagi jika semuanya membutuhkan koneksi internet maka tentu saja iPhone pun akan mudah panas. Untuk menghindari iPhone cepat panas ada baiknya kamu rajin untuk menutup atau close Aplikasi iPhone yang tidak terpakai, sehingga nantinya tidak akan terlalu banyak aplikasi yang berjalan di background.

Koneksi 3G/4G yang tidak stabil, apabila kamu mengaktifkan koneksi 4G LTE atau 3G di iPhone dan ternyata sinyalnya tidak stabil alias turun naik maka sudah pasti hal ini juga bisa menyebabkan iPhone kamu menjadi cepat panas. Apabila sinyal 3G atau 4G di daerah kamu tidak stabil, sebaiknya kamu beralih saja ke jaringan EDGE/2G meski koneksinya lebih lambat namun ini akan mencegah iPhone jadi panas.

kenapa iphone cepat panas

Penyebab lain kenapa iPhone menjadi cepat panas adalah karena fitur GPS atau Lokasi aktif di iPhone kamu. Masuk menu Pengaturan – Privasi – Layanan Lokasi disini kamu bisa nonaktifkan untuk sementara fitur lokasi untuk menghindari iPhone yang cepat panas.

penyebab iPhone cepat panas

Nonaktifkan terlebih dahulu koneksi yang tidak dipakai seperti Bluetooth, buka terlebih dahulu softcase atau hardcase iPhone adalah beberapa tips lainnya agar iPhone kamu tidak mengalami masalah cepat panas.

2 Responses to “Kenapa iPhone Cepat Panas”
  1. Shannisa 10/09/2017
    • Siti Syarah 10/09/2017

Leave a Reply