Memperbaiki dan Menampilkan DP Kontak BBM yang Tidak Muncul

Apa yang paling menyebalkan ketika sedang asik BBM-an? Yups, DP Kontak BBM tidak muncul memang bikin sebal dan kesel, sekesal ketika mengetahui sang pacar ketahuan selingkuh sama temannya. Tapi jangan khawatir dulu DP BBM tidak muncul bisa disebabkan karena beberapa faktor yaitu bisa karena settingan BBM kamu error atau yang lebih parah bisa karena operator yang kamu pakai sedang asik lemot dan lola alias loading lama. Untuk menampilkan dan memperbaiki DP Kontak BBM yang tidak muncul, kamu bisa mencoba beberapa tips singkat berikut ini.

Pertama coba restart dulu hp Android kamu, setelah melakukan restart biasanya Android akan bekerja kembali dengan lebih fresh, koneksi akan lancar kembali. Jika setelah melakukan restart DP BBM belum juga muncul, pastikan Settingan akses point name (APN) Android kamu telah benar sesuai dengan operator yang kamu pakai, semisal bila kamu pakai kartu tri pastikan APN yang dipakai adalah 3data bukan 3gprs. Masih bingung cara setting APN di Android? kamu bisa simak Settingan APN Android pastikan kamu memilih setingan yang sesuai dengan operator yang kamu gunakan.

solusi dp kontak BBM tidak muncul

Log Out atau Keluar terlebih dari BBM. Yaa, apabila DP BBM kamu selalu tidak muncul, maka sebaiknya kamu coba untuk keluar dulu dari BBM. Namun sebelum melakukan langkah ini, yaitu sebelum kamu keluar (sign out) BBM jangan lupa untuk melakukan Backup Kontak BBM Android agar nantinya kontak kamu tidak hilang. Untuk keluar dari BBM, masuk ke Setelah – Aplikasi pilih Aplikasi BBM selanjutnya sentuh Hapus Data.

solusi DP BBM Error

Setelah keluar dari BBM, kemudian kamu bisa Sign in (masuk) kembali ke BBM. Ketika proses masuk ke BBM, kamu bisa login menggunakan BBID lama atau bisa juga mengganti BBID BBM Android. Bila kontak BBM kamu ingin tetap ada maka masuk menggunakan BBID lama.

Gunakan koneksi Wifi terlebih dahulu. Yups, simple banget dengan menggunakan koneksi Wifi kamu bisa mengetahui apakah operator yang kamu pakai sedang gangguan atau tidak. Pakai Wifi juga akan membuat koneksi ke server bbm lebih lancar dan cepat.

Leave a Reply