Mengatasi GPS Signal Not Found di Pokemon Go

Bermain Pokemon Go baik di Android ataupun iPhone memang sangat menyenangkan, apalagi kita disuguhi dengan permainan augmented reality yang memang jarang dan mungkin baru pertama kali ini diperkenalkan lewat Pokemon Go. Dimana di game ini kita harus aktif bergerak, melangkah untuk mendapatkan koleksi Pokemon. Berbeda dengan game lainnya yang telah kita kenal, apabila kita hanya diam saja di rumah saat bermain Pokemon Go, maka tentu saja level kita tidak akan bertambah dan koleksi Pokemon pun akan sedikit.

Ketika akan bermain Pokemon Go di Android salah masalah yang seringkali muncul adalah error GPS Signal not found saat kita membuka game ini. Alhasil tampilannya menjadi biru, tidak ada peta, gym ataupun Pokestop yang muncul di layar. Bagaimana dong cara mengatasi masalah GPS signal not found saat bermain Pokemon Go di Android ataupun iPhone.

gps signal not found pokemon go

Pertama untuk mengatasi masalah GPS signal not found di Pokemon Go kamu bisa coba untuk refresh jaringan seluler di Android. Pilih mode pesawat Android terlebih dahulu, kemudian aktifkan lagi. Ini sangat berguna juga agar nantinya koneksi internet seluler di handphone Android kamu kembali fresh.

mode pesawat di android

Kedua, error gps signal not found saat bermain Pokemon Go juga bisa disebabkan karena pengaturan mode lokasi di Android kamu hanya mengandalkan lokasi Wifi ataupun jaringan seluler. Silahkan coba untuk merubah mode lokasi ke Akurasi Tinggi yakni menggunakan GPS, Wifi dan sinyal seluler sehingga nantinya lebih akurat. Masuk ke menu Pengaturan – Lokasi – Mode pilih Akurasi Tinggi seperti pada gambar di bawah ini.

pengaturan gps pokemon go android

Ketiga, saat akan bermain Pokemon Go muncul error GPS signal not found juga bisa disebabkan karena koneksi internet di hp Android kamu tidak lancar. Pastikan pengaturan APN di Android kamu sudah benar, juga pastikan kamu sudah memilih mode jaringan yang tepat semisal gunakan koneksi 3G/HSDPA dibandingkan Edge.

Leave a Reply