Mengatasi Jaringan By.U Tidak 4G

Untuk kamu yang sedang sibuk mencari paket internet murah tapi cepat maka layanan By. U bisa dijadikan sebagai pilihan. Sebagai provider serba digital pertama di Indonesia tak bisa dipungkiri kalau harga paket By. U memang beda dari provider lain.

Semua paket internet yang tersedia di By. U berlaku untuk 24 jam tanpa dibatasi waktu dan syarat lainnya. Bayangkan dengan provider lain dimana paket internet dibatasi ketentuan waktu karena ada khusus untuk malam hari, hanya bisa digunakan aplikasi tertentu seperti Youtube dan Facebook dan bahkan ada paket yang cuma bisa dipakai bermain game online ataupun kursus online saja, tidak dapat dipakai untuk akses internet lainnya.

Saat ini untuk mendapatkan kartu sim By.U kamu bisa langsung pesan langsung lewat Aplikasi By.U yang tersedia di Google Play Store ataupun App Store. Untuk saat ini sampai artikel ini ditulis, kartu By.U memang tidak bisa dibeli secara langsung dari konter atau toko offline seperti halnya SIM Card dari provider lain.

Jangan khawatir, meski harus dibeli secara online harganya masih tetap terjangkau kok dan tidak dikenakan biaya ongkos kirim. Kamu bisa pilih jasa pengiriman seperti JNE atau bisa juga kartu yang sudah dipesan diambil di Indomaret terdekat.

Setelah menerima kartu By.U kamu bisa langsung melakukan proses aktivasi Kartu By.U dan registrasi menggunakan kartu keluarga dan NIK atau e-KTP. Dalam hitungan menit biasanya kartu By.U kamu akan langsung aktif dan siap digunakan untuk mengakses internet.

Namun, setelah sukses melakukan aktivasi kartu By.U banyak dari pengguna yang mengeluhkan masalah sinyal By.u tidak 4G dan hanya terkoneksi ke jaringan HSDPA. Bagaimana cara setting By.U agar 4G?

Pertama, pastikan di daerah kamu memang sudah ada sinyal 4G. Untuk mengeceknya kamu bisa gunakan kartu dari Telkomsel terlebih dahulu, apakah ada sinyal 4G atau tidak? kenapa harus pake Telkomsel? karena jaringan By.u sama dengan jaringan yang digunakan oleh Telkomsel. Jadi, apabila saat pake Telkomsel kamu bisa terkoneksi ke 4G maka saat beralih ke By.U seharusnya akan 4G juga.

Kedua, masuk ke menu Pengaturan – Jaringan dan Internet lalu Setelah Jaringan. Disini pastikan kamu sudah mengaktifkan Roaming Data. Jaringan yang dipilih adalah otomatis 4G seperti tampak pada gambar di bawah ini.

solusi jaringan by.u tidak 4g

Setelah mengaktifkan Roaming Data, tunggu beberapa saat ini dan biasanya sinyal By.U kamu akan otomatis berubah dari HSDPA ke 4G. Sedangkan untuk pengaturan APN kamu bisa memakai APN default bawaan by.U.

setting apn kartu by.u

Itulah salah satu solusi untuk mengatasi masalah jaringan by.u tidak 4G. Sekali jangan lupa pastikan bahwa di daerah kamu sudah ada jaringan Telkomsel 4G.

Leave a Reply