Solusi Error 492 Download Aplikasi Android di Play Store

Memiliki banyak game dan aplikasi di Android memang bisa bikin iri teman yang melihat hp Android kita. Makanya tak heran, ada yang suka mengoleksi berbagai macam game dan aplikasi di handphonenya, padahal jarang sekali dipakai dan bahkan tidak pernah dibuka sama sekali. Tahukah kamu bahwa tak selamanya kita sukses download sebuah aplikasi Android di Playstore, terkadang timbol Error 403 Playstore atau yang sering dialami adalah Error 492 ketika akan melakukan proses download di Play Store. Untuk mengatasi masalah Error 492 kamu bisa mencoba beberapa solusi di bawah ini.

Lakukan Clear (Hapus) Data dan Cache dari Aplikasi Google Playstore. Caranya masuk ke menu Setelan (Pengaturan) – Aplikasi lalu pilih Google Play Store selanjutnya lakukan Hapus Data. Dengan melakukan hapus data, maka nantinya kamu akan diminta untuk Login (masuk) kembali ke Playstore menggunakan akun Google Playstore kamu.

mengatasi error 492 playstore

Masuk di menu Aplikasi, kini pilih tab semua, lalu cari Google Service Framework atau Kerangka Kerja Layanan Google, pilih juga Hapus Data dan Cache.

error 492 play store

Setelah melakukan kedua langkah diatas, kamu bisa mencoba kembali untuk Download aplikasi Android di Playstore. Semoga masalah Error 492 diatas bisa diatasi dengan dua tips diatas. Bila kamu mengalami error lainnnya selain error 492 atau 403 kamu bisa lihat solusi lainnya di macam-macam kode error Playstore yang seringkali terjadi pada hp Android.

Leave a Reply