Spesifikasi HP Untuk Main Game Berat

Maraknya game Moba dan Battle Royale di Android yang membutuhkan kinerja smartphone dengan spesifikasi yang lumayan tinggi membuat banyak pengguna mulai beralih dan mengganti handphone dengan type terbaru, tujuannya tentu saja agar bisa lancar bermain game online tersebut tanpa kendala. Dua tahun lalu, sebuah hp dengan RAM 2GB dan prosesor sekelas Snapdragon 450 mungkin bisa memainkan berbagai macam game dengan lancar tanpa kendala, namun seiring dengan perkembangan teknologi dimana grafik game dan faktor lainnya mulai berkembang pesat, spesifikasi diatas sudah mulai usang dan tak kuat lagi memainkan game terbaru.

Bila kamu ingin mengganti hp lama ke smartphone Android type terbaru dengan tujuan agar lancar saat bermain game online entah itu Battle Royale seperti PUBG dan Free Fire ataupun game Moba seperti AOV dan MObile Legends, ada beberapa hal harus menjadi perhatian utama mulai dari RAM sampai prosesor. Jangan sampai kamu salah pilih, yang pada akhirnya hp Android kamu tetap tidak kuat dan kurang maksimal saat dipakai untuk bermain game.

spesifikasi hp untuk main game berat

Memainkan game HD dan berat di Android tak bisa dipungkiri butuh spesifikasi yang lumayan tinggi, itu berarti kamu juga harus rela mengeluarkan biaya yang cukup besar karena seperti kata pepatah bilang uang tidak pernah berbohong yakni smartphone dengan harga yang lebih mahal sudah pasti memiliki spesifikasi tinggi sesuai dengan yang diharapkan. Nah, berikut ini spesifikasi hp Android yang wajib kamu perhatikan ketika akan membuat sebuah handphone untuk bermain game.

Pertama, yang wajib menjadi perhatian kamu adalah prosesor yang digunakan di smartphone. Agar nyaman bermain game tanpa ngelag ada baiknya memilih prosesor sekelas Snapdragon 845 atau 835 seperti Asus ROG Phone, Xiaomi Pocophone F1, Zenfone 5Z, Xiaomi Black Shark, sampai Vivo Nex S. Atau untuk kelas menengah kamu bisa pilih hp dengan Snapdragon 636 seperti Asus Zenfone Max Pro M, Redmi Note 6 Pro, Vivo Z1i, Lenovo Z5.

spesifikasi hp untuk main game hd

GPU atau Graphics Processing Unit menjadi hal kedua yang harus diperhatikan ketika kamu sedang memilih spesifikasi hp untuk bermain game berat di Android. GPU sekelas Adreno 630 akan membuat game bisa berjalan dengan sangat lancar, atau bila kamu mencari alternatif GPU kelas menengah bisa pilih Adreno 530 atau 512 yang tersedia dengan kisaran harga yang tidak terlalu mahal.

Spesifikasi ketiga yang tidak boleh dilupakan adalah besarnya RAM. Saat ini berbagai macam hp terbaru sudah banyak yang dilengkapi dengan RAM 4GB ke atas. Untuk bermain game RAM 4GB memang sudah lebih dari cukup, tapi tentunya semakin besar RAM akan lebih baik jadi opsi 6GB atau 8GB bisa menjadi pilihan yang bijak.

Besarnya memori internal juga tak luput menjadi salah satu hal penting ketika kamu akan mengupgrade hp ke type terbaru. Pastikan memilih hp dengan memori internal paling sedikit 64GB atau 128GB, kenapa? karena ukuran game Android saat ini sudah banyak yang diatas 2GB sampai 4GB lebih, dengan ruang penyimpanan yang cukup besar maka kamu tidak akan khawatir lagi mengalami masalah ruang penyimpanan tidak mencukupi ketika mencoba menginstall sebuah game baru dari Google Playstore.

Terakhir besarnya layar smartphone Android yang dipakai akan membuat game yang kamu mainkan lebih seru karena itulah sebaiknya hp Android dengan layar 6 inch keatas. Tak sulit untuk mendapatkan smartphone dengan layar besar 6 inch, karena saat ini rata-rata hp type terbaru sudah dilengkapi layar besar dan tentunya 6-inch sudah menjadi sebuah standar baru layar smartphone.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest