Tidak Bisa BBM Padahal Paket Aktif

Hari libur bukannya menyenangkan malah bikin kesal cuma karena gara-gara tidak bisa BBM, setiap pesan yang dikirim pasti deh jamred atau pending, selain itu recent update atau umpan dari status update teman juga tidak muncul. Aneh bin ajaib, padahal paket sudah aktif, kuota internet di Android kamu juga masih banyak tapi kenapa BBM tidak bisa bisa? Apasih penyebab BBM error di Android?

Apabila kamu mengalami masalah dimana BBM Error padahal paket internet di Android sudah aktif, berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu coba untuk mengatasinya.

Pertama, pastikan kamu sudah benar-benar terkoneksi ke internet, cek di menu Setelan – Penggunaan data apakah Data Seluler sudah aktif, juga pastikan bahwa kamu bisa melihat simbol 3G/HSDPA atau EDGE di indikator sinyal.

tidak bisa bbm paket aktif

Kedua, cek apakah Setting APN di Android sudah benar atau tidak? Meski kamu sudah berlangganan paket internet, tetapi APN di Android kamu tidak disetting dengan benar, maka bisa saja terjadi hp Android kamu tidak akan terkoneksi ke internet.

tidak bisa bbm padahal paket internet aktif

Ketiga, coba gunakan koneksi Wifi terlebih dahulu. Wifi berguna untuk mengecek apakah error yang terjadi ini karena koneksi internet atau memang karena server BBM sedang bermasalah. Apabila dengan memakai Wifi, BBM menjadi lancar maka sudah bisa dipastikan bahwa koneksi seluler di Android kamu memang bermasalah.

bbm tidak bisa kirim pesan

Keempat, aktifkan ikon terhubung BBM di hp Android kamu, ini berguna agar koneksi ke server BBM tetap berjalan dengan lancar tanpa gangguan. Masuk ke menu Setelan BBM lalu beri ceklis pada Ikon BBM terhubung.

mengaktifkan ikon bbm android

Kelima, pastikan di menu Setelan – Akun kamu sudah mengaktifkan Sinkronisasi data secara otomatis sehingga nantinya BBM akan selalu melakukan sinkronisasi ke server dan bisa langsung memperbarui apabila ada status update teman yang baru atau ada pesan yang masuk. 

bbm error padahal paket aktif

Terakhir, apabila kamu tetap tidak bisa BBM tapi bisa browsing, kamu bisa coba terlebih dahulu untuk Logout atau keluar dari BBM, caranya masuk ke menu Setelan-Aplikasi – BBM lalu lakukan Hapus Data dan Cache, namun sebelum melakukan ini pastikan kamu melakukan Backup Kontak BBM Android terlebih dahulu, agar nantinya kontak BBM kamu tidak hilang dan tetap aman.

bbm tidak ada recent update

Setelah keluar dari BBM kemudian kamu bisa coba untuk Login kembali ke BBM dengan menggunakan email dan password BBID yang sama, agar kontak kamu kembali seperti semula. Itulah beberapa cara yang bisa kamu coba apabila kamu tidak bisa BBM tapi bisa browsing.

Leave a Reply