Versi Android Apa Yang Paling Bagus

Menggunakan sistem operasi Android terbaru dan terbaik merupakan dambaan semua orang agar nantinya semua aktivitas baik yang berhubungan dengan pekerjaan ataupun sekedar untuk mengakses sosial media dan bermain game sekalipun bisa lancar tanpa kendala. Seperti kita ketahui tak jarang banyak sekali orang yang merasakan kinerja handphone Androidnya terlalu lemot atau sering ngelag padahal hanya sekedar dipakai untuk aktivitas biasa saja seperti sms, nelpon dan sosmed, apalagi jika dipakai untuk main game.

Tak bisa dipungkiri bahwa spesifikasi hardware yang digunakan di sebuah handphone Android mulai dari RAM sampai prosesor sangat berpengaruh terhadap cepat atau tidaknya kinerja hp tersebut. Sebagai contoh hp Android dengan RAM 4GB tentu saja kinerjanya akan lebih cepat dibandingkan dengan yang hanya memiliki RAM 1GB. Lalu, apakah versi Android yang digunakan di sebuah smartphone berpengaruh juga terhadap kinerja dan performa dari smartphone tersebut?

Versi Android Apa Yang Paling Bagus

Jangan salah menggunakan sebuah sistem operasi Android terbaru akan memberikan kinerja dan fitur terbaik yang ada saat ini dibandingkan bila kamu masih terpaku pada OS versi lama yang sudah jarang mendapatkan update terbaru. Memakai sistem operasi Android Oreo atau Pie di smartphone dengan RAM 4GB atau lebih tentu kinerjanya akan lebih maksimal dan stabil dibandingkan bila kita memakai OS versi lama seperti Jelly Bean atau Lollipop, karena di Android versi terbaru sudah banyak peningkatan, perbaikan dan tentunya fitur terbaru yang memang tidak ada di versi lama tersebut.

Lalu apa dong versi Android yang paling bagus dan terbaik untuk digunakan? Jawabannya cukup sederhana yakni versi yang paling baru yang beredar saat ini. Beberapa waktu yang lalu Google secara resmi merilis Android Pie yang merupakan penerus dari Android Oreo, nah di OS versi terbaru ini kamu bisa mendapatkan berbagai macam fitur, perbaikan kinerja dan performa sampai peningkatan kecepatan akses dibandingkan dengan Android versi sebelumnya.

Bagaimana bila saat ini kamu masih memakai Android Marshmallow dan bahkan Lollipop? Tentu sangat disarankan untuk melakukan proses upgrade ke Android versi terbaru. Beberapa vendor smartphone seperti Xiaomi, Asus dan merk lainnya seringkali memberikan update dan upgrade secara rutin ke OS Android terbaru sehingga kamu bisa mendapatkan pembaruan resmi. Akan tetapi, banyak juga merk lain yang cukup pelit dan jarang memberikan update sehingga akhirnya kamu harus terpaku memakai OS versi lama di smartphone tersebut.

Untuk kamu yang tidak mendapatkan upgrade resmi memang bisa memakai custom rom yang merupakan upgrade dari komunitas pengguna smartphone tersebut. Simak terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan custom rom Android agar kamu bisa lebih mengetahui secara detail sebelum memutuskan untuk melakukan upgrade Android ke versi terbaru memakai custom rom disaat tidak memperoleh upgrade resmi dari vendor smartphone tersebut.

Kedepannya saat kamu akan mengganti hp Android dengan smartphone terbaru sebaiknya pilihlah sebuah hp yang menggunakan sistem operasi Android Murni, kenapa? Karena salah satu kelebihan Android murni adalah selalu mendapatkan update terbaru dengan cepat ketika versi terbaru dari Android di rilis sehingga nantinya kamu tidak akan lagi ketinggalan dengan Android paling baru yang diperkenalkan oleh Google.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest