Apa Yang Terjadi Bila iPhone Lock iCloud

Layanan dan fitur iCloud di iPhone sebenarnya tidak jauh berbeda dengan layanan serupa seperti Google Drive ataupun Dropbox dimana di iCloud kita bisa menyimpan dengan aman berbagai macam dokumen, foto, data aplikasi sampai email, reminder dan juga kalender. Namun yang membuat istimewa, iCloud terutama diperuntukan bagi pengguna idevice dari Apple seperti iPhone, iPad, Mac sampai iPod.

Dengan menggunakan layanan iCloud di iPhone, kamu bisa menyimpan koleksi foto di perpustakaan foto iCloud, simpan berbagai dokumen di iCloud Drive dan tentu saja menggunakan fitur Cari iPhone Saya yang sangat berguna bila suatu saat kamu lupa atau tidak ingat dimana terakhir kali menyimpan iPhone. Layanan terakhir ini yakni Cari iPhone Saya yang bisa membuat iPhone terkunci iCloud.

Apa Yang Terjadi Bila iPhone Lock iCloud

Seperti kita ketahui dengan fitur Find My iPhone ini selain kita bisa melihat lokasi atau peta dimana posisi iPhone berada sehingga kamu bisa dengan mudah menemukannya, juga dengan fitur ini kita mengaktifkan Lost Mode yang akan secara otomatis mengunci iPhone agar tidak bisa diakses oleh orang lain sambil menampilkan pesan dengan nomor kontak yang tertera di layar. Saat mode hilang aktif, itu artinya iPhone terkunci (lock) iCloud dan hanya bisa dibuka kembali dengan memasukan data akun yang aktif di iPhone tersebut.

iPhone lock iCloud juga bisa otomatis terjadi bila kamu melakukan proses reset atau format iPhone ke setelan pabrik dengan kondisi fitur Find My iPhone masih aktif di iPhone tersebut. Oleh sebab, bila kamu ingin melakukan proses format iPhone ke default pabrik, sebaiknya logout dari iCloud terlebih dahulu dan juga non aktifkan fitur Find My iPhone.

cara logout dari icloud di iPhone

Apakah bisa logout iCloud di iPhone tanpa mengetahui kata sandi atau kamu lupa password akun iCloud? Jawabannya tentu saja tidak bisa, kamu tetap harus memasukan dan konfirmasi kata sandi ketika akan non aktifkan fitur find iPhone dan juga logout iCloud di iPhone. Bila lupa kata sandi akun iCloud sebaiknya lakukan proses reset ulang password iCloud via email yang aktif terdaftar di akun tersebut.

Lalu apa yang akan terjadi apabila iPhone terkunci iCloud? Satu yang pasti, ketika sebuah iPhone lock iCloud maka otomatis kita tidak bisa menggunakan iPhone tersebut seperti biasanya, tidak dapat menggunakan berbagai menu dan fitur yang ada di iPhone. Agar bisa kembali memakai iPhone yang sudah terkunci iCloud solusi satu-satunya adalah kamu harus mengingat baik-baik akun iCloud berikut kata sandinya yang aktif di iPhone tersebut.

Jadi untuk mencegah iPhone lock iCloud, sebaiknya ingat dan jaga baik akun iCloud yang digunakan di iPhone tersebut. Selama kita selalu ingat dengan akun iCloudnya, maka iPhone akan tetap aman dan tidak akan mengalami masalah terkunci iCloud.

Leave a Reply

Pin It on Pinterest