BBM Error Tidak Bisa Menerima Pesan

Apakah kamu pernah mengalami ketika sedang asik-asiknya ngobrol di BBM, tiba-tiba saja kita tidak bisa kirim pesan di BBM dan bahkan kita pun tidak bisa menerima pesan BBM. Mencoba beberapa kali kirim pesan, yang muncul jumlah gambar jam loading (jamred) alias pesan tidak terkirim-kirim, dan bahkan tidak ada tanda ceklis sama sekali. Begitu juga ketika teman kita mencoba kirim pesan kepada kita, ditunggu-tunggu pesan dari teman tersebut tidak muncul juga. Bagaimana dong, kenapa BBM error terus?

Bila BBM Error tidak bisa menerima pesan ataupun tidak bisa kirim pesan, di bawah ini beberapa solusi yang bisa kamu coba untuk mengatasi masalah yang sedang kamu alami tersebut.

Pertama, tentunya pastikan bahwa koneksi internet di Android kamu lancar tidak sedang gangguan. Caranya kamu bisa mencoba menggunakan kartu sim dari operator lain ataupun bisa juga kamu bisa menggunakan koneksi Wifi terlebih dahulu. Dengan menggunakan koneksi Wifi maka akan ketahuan apabila jaringan seluler di Android kamu sedang lemot atau bermasalah.

Kedua, pastikan kamu telah memilih Jalur Titik Akses internet yang sesuai dengan operator yang kamu pakai. Untuk Cara Pengaturan APN di Android kamu bisa masuk ke menu Setelan – Jaringan Seluler – Nama Titik Akses (APN) kemudian pilih nama titik akses yang paling tepat.

BBM Error tidak bisa menerima pesan di Android

Ketiga, coba untuk keluar (sign out) terlebih dahulu dari BBM. Namun sebelum melakukan Sign Out pastikan kamu telah melakukan Backup Kontak BBM Android terlebih dahulu ke BBID milik kamu agar kamu tidak kehilangan seluruh kontak yang ada di BBM. Cara Keluar dari BBM cukup mudah, kamu tinggal masuk ke menu Setelan – Aplikasi lalu pilih Aplikasi BBM dan lakukan Clear (Hapus) Data. Setelah melakukan sign out kamu bisa langsung melakukan Sign In (Masuk) kembali ke BBM.

BBM Android error tidak bisa kirim pesan

Keempat, bila kamu masih menggunakan BBM versi lama, coba lakukan Update BBM Terbaru di Google Play Store. Dengan melakukan proses update BBM, maka dipastikan bahwa Blackberry Messenger di Android kamu akan berjalan dengan lebih stabil karena menggunakan versi terbaru.

Itulah beberapa solusi yang bisa kamu coba ketika menghadapi masalah BBM Error tidak bisa kirim pesan maupun BBM tidak bisa menerima pesan, semoga tips diatas bisa bermanfaat dan bisa mengatasi masalah yang sedang kamu hadapi.

2 Responses to “BBM Error Tidak Bisa Menerima Pesan”
  1. diah ayu ps 19/06/2017

Leave a Reply