HP Android Tidak Bisa Mengunduh

Menyebalkan sekali saat kita akan mengunduh aplikasi atau game di Android, ternyata muncul error seperti Android tidak terhubung ke internet atau Android tidak tersambung ke Wifi. Padahal kamu udah membeli pake perdana khusus untuk internet seperti paket AON 10 GB dari Tri. Tapi apa ada, meski kuota internet masih besar, tapi tetap aja tidak bisa dipakai untuk download atau mengunduh di Android.

Error Android tidak bisa mengunduh bisa disebabkan karena beberapa hal, bisa karena emang jaringan internet dari operator yang kamu pakai sedang down atau lemot. Nah, bila error disebabkan karena jaringan operator yang sedang error, maka langkah satu-satunya yang harus kamu lakukan adalah menunggu sampai jaringan operator yang kamu pakai normal kembali. Atau bila kamu tidak mau menunggu, kamu bisa coba menggunakan kartu sim dari operator lain.

Baca juga : Tidak Bisa Download Aplikasi dan Game Android di Play Store

Kamu selalu gagal terus ketika download di Android, bisa disebabkan karena koneksi yang terlalu lemot. Makanya gunakan koneksi 3G di Android kamu. Masuk ke menu Setelan – Lainnya – Jaringan seluler kemudian pada Jenis Jaringan yang dipilih kamu pilih 3G. Bagaimana kalau tidak ada koneksi 3G di wilayah kamu? Makanya sebelum memutuskan menggunakan sebuah kartu SIM untuk internetan, pastikan kamu cek dan rechek, operator mana yang sudah ada koneksi 3G di wilayah kamu. Jangan terlalu tergantung pada sebuah operator, pilihlah operator di wilayah kamu yang sudah ada koneksi 3G-nya.

Android tidak bisa mengundur

Rubah pengaturan APN atau Akses Point Name (Nama Titik Akses). Masuk ke Setelan – Lainnya – Jaringan Seluler – Nama Titik Akses kemudian pilih APN yang sesuai dengan operator yang kamu pakai.

Baca : Pengaturan APN di Android

android tidak bsia download

Gunakan terlebih dahulu koneksi Wifi. Cara terampuh untuk mengatasi Android tidak bisa mengunduh adalah menggunakan koneksi Wifi terlebih dahulu. Biasanya cara ini sangat ampuh mengingat koneksi Wifi mempunyai kecepatan yang bisa diandalkan.

Apabila semua cara diatas sudah dilakukan tetap saja HP Android tidak bisa mengunduh? Cara terakhir adalah silahkan coba untuk melakukan format ulang hp Android kamu. Perlu diingat melakukan format ulang Android, itu artinya kamu bakal kehilangan semua aplikasi, phonebook, game yang pernah di download, karena kondisi hp Android kamu akan kembali default seperti baru dibeli dari toko. Simak : cara format Android ke pengaturan awal.

Leave a Reply