Mengatasi DP BBM Android Lollipop Tidak Muncul

Permasalahan klasik yang sering kali dihadapi oleh para pengguna setia BBM adalah DP BBM yang tidak muncul alias semua foto teman BBM cuma berwarna abu-abu sama semua. Bila kamu mengalami BBM Error DP tidak muncul, jangan khawatir karena ternyata bukan kamu saja yang sering mengalami masalah seperti ini, banyak kok yang mengalami masalah seperti ini. Lalu bagaimana solusi Menampilkan DP BBM yang hilang alias tidak muncul?

Pertama, pastikan Setingan APN di Android kamu sudah benar. Jangan menggunakan setingan APN otomatis tapi coba rubah setingan APN-nya sesuai dengan operator yang kamu pakai. Misalkan bila kamu menggunakan operator Tri (3) pastikan menggunakan APN: 3data bukan 3gprs. Bila kamu pengguna setia Telkomsel gunakan APN: internet.

DP BBM Android Tidak Muncul

Kedua, coba gunakan koneksi Wifi terlebih dahulu. Cara sederhana namun ampuh yaitu mengganti dulu koneksi internet dari menggunakan koneksi 3G/HSDPA ganti menjadi menggunakan koneksi Wifi.

Memunculkan DP BBM yang hilang

Ketiga, coba hapus dulu cache aplikasi BBM. Masuk ke menu Setting (Setelan)  – Aplikasi – Pilih aplikasi Android, selanjutnya pilih Hapus Cache. Jangan khawatir hapus cache tidak akan menghapus data di BBM kamu kok.

Solusi DP BBM Hilang di Android

Keempat, Update BBM ke versi terbaru. DP BBM tidak muncul di Android bisa disebabkan karena kamu masih menggunakan BBM versi lama, coba lakukan update BBM via Playstore di Android.

Kelima, selalu gunakan BBM versi resmi dari Blackberry. Memiliki BBM yang sudah dimodifikasi memang asik, tapi dari sisi keamanan dan kinerja bisa saja tidak terjamin, itulah resiko BBM Modifikasi. Karena itu, selalu gunakan BBM versi resmi dari Blackberry yang bisa di download di Playstore.

DP BBM Tidak Muncul di Android

Keenam, Sign Out kemudian Sign In Kembali ke BBM. Kamu bisa keluar dulu dari BBM kemudian masuk lagi. Namun sebelum melakukan Sign Out, pastikan kamu ingat BBID kamu, sehingga nantinya kamu bisa sign in kembali menggunakan BBID yang sama, dan kamu tidak akan kehilangan kontak BBM.

BBM Tidak Muncul DP

2 Responses to “Mengatasi DP BBM Android Lollipop Tidak Muncul”
  1. linda aprilia 03/11/2015
    • Siti Syarah 03/11/2015

Leave a Reply