Aplikasi Mempercepat Koneksi Internet Android

Pernahkan kamu bertanya, adakah aplikasi Android internet cepat agar kita bisa internetan dengan cepat dan lelet alias lemot? Lambat atau cepatnya koneksi internet di Android tergantung kepada beberapa faktor, mulai dari faktor operator seluler yang dipakai, jenis dan merk hp Android yang digunakan, settingan internet yang tepat di pengaturan jaringan, sampai kepada penggunaan aplikasi untuk mempercepat koneksi internet di Android.

Faktor pertama, kecepatan internet di Android tergantung kepada operator seluler yang kamu pakai. Jadi bila kamu ingin mendapatkan kecepatan internet yang maksimal di Android pilihkan operator yang sudah ada sinyal 3G atau HSDPA di daerah kamu. Kamu bisa mencoba beberapa kartu sim dari operator yang ada di Indonesia dan lihat operator mana yang sinyalnya sudah 3G atau HSDPA.

Kedua, jenis dan merk hp yang kamu pakai juga sangat menentukan terhadap cepat atau tidaknya koneksi internet di Android. Pilihlah Android yang sudah mendukung LTE/4G atau minimal HSDPA agar koneksi internetnya bisa diandalkan. Hindari membeli atau menggunakan hp Android yang hanya mendukung 2G untuk koneksi internetnya, karena bila di daerah kamu telah ada sinyal 3G/HSDPA tapi kamu masih pakai hp Android berteknologi 2G, tetap saja koneksis internetnya akan sangat lambat. Juga pastikan kamu membeli Android dengan speks yang bisa diandalkan semisal Android dengan RAM 2GB, kenapa? Agar kamu terhindar dari masalah Android Lag dan Lelet yang pada akhirnya akan mengganggu kestabilan koneksi internet.

Ketiga, pastikan Setingan APN Android sudah benar juga jaringan di Android kamu sudah di setel ke mode 3G/HSDPA atau LTE/4G bila di daerah kamu sudah ada jaringan 4G. Dengan memilih mode jaringan yang tepat, bisa dipastikan koneksi di Android kamu akan meningkat. Untuk mengubah setelan mode jaringan bisa masuk ke menu Setelah – Jaringan Seluler – Jenis Jaringan yang dipilih sedang.

aplikasi supaya internet android cepat

 

Keempat gunakan Aplikasi Android Internet Cepat, yups kamu bisa mencoba beberapa aplikasi yang emang khusus dibuat untuk mempercepat akses internet di Android yang tersedia secara gratis dari Google Play Store.

aplikasi android internet cepat

 

Memilih browser yang dipakai untuk internetan di Android juga sangat berpepengaruh terhadap kecepatan akses internet. Pilihlah browser yang memang handal dan memberikan akses internet cepat seperti Google Chrome atau Opera Mini. Kedua browser tersebut bisa diandalkan kecepatannya ketika kamu berselancar di dunia maya. Lalu bagimana bila yang lemot itu aplikasi seperti BBM? Untuk masalah ini kamu bisa ikuti tips mempercepat BBM Android agar kamu bisa ngobrol di BBM dengan nyaman, tanpa terganggu oleh koneksi internet yang lemot.

Leave a Reply